Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debat Capres, Perayaan HUT Pernikahan ala Obama

Kompas.com - 04/10/2012, 09:22 WIB

DENVER, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama "merayakan" hari ulang tahun ke-20 pernikahannya dengan mengikuti debat calon presiden di Denver, Rabu (3/10/2012).

Lalu apa komentar istrinya, Michelle Obama, tentang hal itu?

"Saya bilang pada Barack, 'kamu tahu, datang di debat capres pada ulang tahun ke-20 pernikahan kita mungkin cara yang terburuk'," kata Michelle Obama dalam wawancara dengan CNN yang ditayangkan sesaat sebelum debat capres berlangsung.

"Saya sendiri agak gugup dengan debat ini," katanya.

Obama sendiri sempat mengirim tweet romantis kepada istrinya. "Dua puluh tahun lalu hari ini, saya menikahi teman baik saya dan cinta dalam hidup saya. Selamat HUT, Michelle. -bo," demikian bacaan dari pesan yang dikirim Presiden AS itu dari akun Twitter-nya, @BarackObama.

Membuka debat itu, Obama menjadi romantis lagi. "Banyak hal yang ingin saya tekankan malam ini, tapi yang paling penting adalah 20 tahun lalu, saya menjadi orang yang paling beruntung di Bumi karena Michele Obama mau menikah dengan saya," katanya di podium acara debat.

Lalu, berpaling pada istrinya, dia mengatakan, "Saya ingin mengucapkan selamat hari ulang tahun pernikahan, dan sejak hari ini kita tidak akan merayakannya di hadapan 40 juta orang."

Pasangan Obama menikah pada 3 Oktober 1992. Namun, mengingat pentingnya acara debat pertama dalam pemilihan presiden ini, makan malam romantis untuk merayakannya tentu perlu diabaikan dulu. Obama mengatakan, perayaan itu baru akan dilakukan akhir pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com