Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Tersangkut di Mobil Sejauh 17 Kilometer

Kompas.com - 02/10/2012, 22:28 WIB
Pieter P Gero

Penulis

TAUTON, KOMPAS.com -- Seekor anjing selamat sekalipun menempel di depan bemper mobil sejauh perjalanan sepanjang 17 kilometer. Anjing ini ditabrak sebuah mobil dan tersangkut di bemper depan mobil tadi, di Tauton, Massachusetts, Boston, Amerika Serikat.

Otoritas Penyayang Binatang, sebagaimana dikutip kantor berita AP pada Selasa (2/10/2012), mengemukakan bahwa anjing itu tersangkut di antara bemper dan gril depan mobil setelah ditabrak. Mobil terus melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam sejauh 17 kilometer sebelum keberadaan anjing itu diketahui dan diselamatkan.

Petugas Pengawas Binatang East Providence, William Muggle menegaskan, anjing blasteran ditabrak mobil pada 20 September lalu. Pengemudi mobil sempat menginjak rem. Namun karena tidak melihat anjing yang tergolek di jalan, dia melanjutkan perjalanannya.

Kepada harian Tauton Daily Gazette, Muggle mengatakan, si pengemudi baru sadar setelah pengemudi lain memberi tahu ada anjing yang tersangkut di mobilnya.

Pihak penjabat pengawasan binatang kemudian membebaskan anjing itu. Anjing selamat meskipun dengan memar di sekujur tubuhnya. Pihak otoritas kini berupaya mencari siapa pemilik anjing tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com