Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandung Pilot Academy Siapkan Pilot untuk Citilink

Kompas.com - 01/10/2012, 17:18 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Maskapai Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), menandatangani nota kesepahaman dengan Bandung Pilot Academy (BPA). BPA akan memenuhi kebutuhan pilot untuk armada Citilink di masa depan.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Hadinoto, selaku Chief Operation Officer (COO) dari PT Citilink Indonesia, dan Capt Nasrun Natsir (Direktur Utama BPA), serta disaksikan Capt Fattahullah (Direktur Operasional Penerbangan Citilink) dan Ikhsan Amin (Direktur Pengembangan Usaha BPA).  

"BPA adalah salah satu sekolah kejuruan penerbang terbaik di Indonesia. Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap Citilink tidak perlu khawatir akan tenaga pilot berkualitas pada masa yang akan datang, terutama ketika semua pesawat Airbus A320 kami sudah kami terima lengkap," kata Hadinoto, Senin (1/10/2012), dalam surat elektroniknya.

BPA adalah pendidikan pilot profesional modern di Indonesia yang berlokasi di Kota Bandung, kota dirgantara Indonesia. Sebagai sekolah penerbang yang mengadopsi teknologi abad ke-21, BPA menyusun silabus pendidikan dengan mengombinasikan berbagai metode pembelajaran sehingga memungkinkan pilot lulusan BPA memiliki skill terbang (technical know-how), pengetahuan (knowledge), serta perilaku (attitude) yang sesuai kebutuhan maskapai.

Selain itu, BPA juga unggul dalam kelengkapan infrastruktur, fasilitator yang dapat dipercaya, serta upaya pembentukan disiplin tinggi, akhlak, dan perilaku positif dari setiap siswanya.

Melalui kerja sama ini, Citilink akan mengakomodasi para penerbang muda/kadet terbaik lulusan BPA untuk terus dibina dan dijadikan penerbang masa depan untuk 25 pesawat Airbus A320 baru Citilink. Pesawat-pesawat itu akan tersedia secara bertahap pada 2012-2015, masing-masing sebanyak 10 unit per tahun.

Melalui kerja sama ini, para penerbang muda/kadet terbaik lulusan BPA nantinya akan mendapat pendidikan tambahan dan peningkatan pengalaman terbang dari Citilink untuk dapat menjadi pilot Airbus A320.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com