Kompas.com - 28/09/2012, 10:56 WIB
EditorErvan Hardoko

NEW YORK, KOMPAS.com — Seorang Sekretaris Jenderal PBB seperti Ban Ki-moon pasti memiliki kesibukan luar biasa sehingga tak sembarang orang bisa menelepon sang Sekjen setiap waktu.

Namun, dua orang komedian radio asal Kanada berhasil menelepon Ban di tengah-tengah kesibukan PBB menggelar sidang umum tahunan.

Lalu, bagaimana Sebastien Trudel dan Marc-Antione Audette dari stasiun radio CKOI-FM, Montreal, bisa menghubungi Ban Ki-moon? Jawabannya, mereka mengaku sebagai Perdana Menteri Kanada Stephen Harper.

Ban sedang berada di dalam sidang umum PBB di antara para pemimpin dunia, Rabu (26/9/2012), ketika kedua komedian berjuluk "The Masked Avenger" ini menelepon sang Sekjen.

Dalam pernyataan resminya, duet yang kerap mengerjai politisi dan selebriti itu mengatakan dengan meniru logat dan gaya bicara PM Stephen Harper, keduanya meminta maaf karena tidak bisa menghadiri sidang umum PBB karena sibuk menyisir rambut dengan lem super.

Dalam pembicaraan selama lima menit itu, kedua komedian tersebut meminta Ban untuk berbicara dengan Komisioner Liga Hoki Nasional Gary Bettman untuk menekan tim hoki kota Quebec.

Nah, dalam bagian pembicaraan inilah Ban mulai mengatakan bahwa gurauan itu tidak pada tempatnya karena Ban tengah sibuk menemui sekitar 120 kepala negara yang hadir dalam sidang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sekretaris Jenderal segera mengetahui bahwa telepon itu adalah gurauan belaka, dan beliau menganggap hal itu sebagai sebuah lelucon," kata sang juru bicara.

"Saat ini adalah masa paling sibuk dan Sekretaris Jenderal harus melakukan banyak hal. Jadi lelucon ini datang di saat yang tidak tepat," tambah si jubir.

Kedua komedian ini memang dikenal senang mengerjai politisi atau selebriti. Mereka juga pernah menipu kandidat wakil presiden AS, Sarah Palin, dengan mengaku sebagai Presiden Perancis Nicolas Sarkozy.

Saat itu keduanya mencoba meyakinkan Sarah Palin untuk bergabung dengannya dalam perburuan anak anjing laut.

Beberapa "korban" lainnya adalah pengusaha Donald Trump, pendiri Microsoft Bill Gates, serta dua legenda rock, Bono dan Mick Jagger.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X