Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China dan Spanyol Dukung Wall Street Melaju

Kompas.com - 28/09/2012, 06:09 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa saham Amerika Serikat melaju di zona hijau pada perdagangan Kamis (27/9/2012) waktu setempat (Jumat pagi WIB), setelah Spaynol mengumumkan langkah-langkah penghematan anggaran yang radikal dan tumbuhnya spekulasi stimulus China untuk mendukung pertumbuhan ekonomi negeri Tirai Bambu tersebut.

Indeks Dow Jones Industrial Average neik 72,46 poin atau 0,5 persen menjadi 13.485,97. Kemudian indeks S&P 500 menguat 1 persen ke posisi 1.447,15 setelah melorot 1,9 persen dalam lima hari terakhir.

"Orang-orang masih sensitif terhadap berita-berita dari Eropa dan makro secara umum," ucap John Carey dari PIoneer Investments.

Ia menambahkan, investor memang terdorong oleh paket penghematan anggaran Spanyol meski ada pertanyaan kontribusi dari langkah tersebut terhadap pertumbuhan ekonomi. "Selain itu juga terdapat spekulasi bahwa China akan memberika stimulus (untuk mendorong pertumbuhan ekonominya)," kata dia.

Saham General Elctric Co naik 2,9 setelah adanya adanya prediksi kenaikan pertumbuhan keuntungan. Kemudian Goodyear Tire & Rubber Co., melonjak 3,9 persen seiring dengan rekomendari beli dari Goldman Sach Group. Sementara Discover Financial Service menguat 7,3 persen, setelah pendapatan vendor kartu kredit ini lebih baik dari perkiraan para pengamat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com