Kompas.com - 27/09/2012, 22:03 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BERLIN, KOMPAS.com — Seorang ibu di Jerman yang berusia 28 tahun ini boleh dikatakan sangat kejam. Ia dituduh melakukan pembunuhan atas lima bayinya yang lahir hidup. Bayi-bayinya itu diduga dibunuh begitu dilahirkan.

Polisi Jerman di Berlin, Kamis (27/9/2012), sebagaimana dikutip kantor berita AP, menyebutkan, kasus ini terungkap setelah dilakukan penyidikan bertahun-tahun. Itu diawali setelah jasad seorang bayi ditemukan dalam kertas di stasiun kereta api dekat kota Flensburg di Jerman utara pada tahun 2006.

Tubuh jasad bayi kedua ditemukan di area parkir di jalan raya di kawasan itu pada tahun 2007. Tidak dijelaskan bagaimana bayi-bayi yang tidak bersalah itu sampai dibunuh dan bagaimana cara mereka dibunuh.

Polisi mengemukakan, perempuan ini tidak bisa mengelak setelah diambil contoh DNA. Dia kemudian mengaku membunuh anak-anaknya itu begitu lahir. Mereka lahir hidup.

Perempuan yang tidak disebut namanya ini dikenai tuduhan telah melakukan lima kali pembunuhan atas lima bayinya. Dua bayi yang dibunuh sudah terbukti, tetapi tiga lainnya masih dalam penyelidikan. Identitas perempuan ini disembunyikan berdasarkan UU Privasi di Jerman.

Belakangan ini muncul sejumlah kasus di Jerman, perempuan atau ibu membunuh sejumlah anak mereka. Tingkat pembunuhan atas bayi di sejumlah negara Eropa barat dilaporkan cukup sama.

Dalam kasus terburuk, saat seorang perempuan Jerman terbukti melakukan pembunuhan atas bayinya pada tahun 2006 di Jerman, dia dijatuhi hukuman penjara maksimum 15 tahun. Perempuan ini terbukti membunuh delapan bayi yang baru dilahirkannya dan menguburnya dalam pot bunga dan kolam ikan di taman rumah orangtuanya di perbatasan Jerman dan Polandia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.