Kompas.com - 26/09/2012, 16:03 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAMBI, KOMPAS.com — Pekatnya kabut asap kebakaran lahan dan hutan mengakibatkan penerbangan di Kota Jambi terhambat. Sejak pagi hingga sore, Rabu (26/9/2012), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jambi tidak merekomendasikan aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Thaha Jambi.

"Kami belum rekomendasikan pesawat mendarat ataupun terbang karena rendahnya jarak pandang akan membahayakan aktivitas penerbangan," ujar  Koordinator Bidang Pengkajian dan Informasi BMKG Jambi Kurnianingsih, Rabu (26/9/2012), di Jambi.

Jarak pandang sejak pukul 06.00 WIB hingga 15.00 masih di bawah normal, yaitu 1.000 meter. Penerbangan direkomendasikan aman dengan jarak pandang di atas 2 km.

Pada hari-hari sebelumnya, jarak pandang yang rendah pada pagi hari biasanya membaik menjelang pukul 11.00. Pekatnya kabut asap hingga sore diduga karena pergerakan angin sangat rendah sehingga menyebabkan kabut bertahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.