Kompas.com - 26/09/2012, 14:27 WIB
EditorErvan Hardoko

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Bintang pop Madonna dalam konsernya di Washington mengajak rakyat Amerika untuk mendukung Presiden Barack Obama, tetapi dia keliru menyebut Obama sebagai seorang Muslim.

Dalam video di laman YouTube yang diunggah salah satu penonton, Madonna terlihat  memeriahkan suasana, ditambah kata-kata tak senonoh dari pidato politiknya tentang kebebasan selama konser itu.

"Sekarang adalah hal yang menakjubkan dan luar biasa bahwa kita memiliki seorang Amerika-Afrika di Gedung Putih.... Kita memiliki Muslim berkulit hitam di Gedung Putih.... Berarti ada harapan untuk negara ini, dan Obama berjuang untuk hak kaum gay, maka dari itu dukung pria itu," kata Madonna.

Padahal, Obama yang akan berlaga dalam pemilihan presiden pada 6 November mendatang merupakan pemeluk Kristen.

Juru Bicara Madonna tidak memberikan keterangan mengenai hal ini saat dihubungi pada Selasa (25/9/2012).

Sejak masa kepresidenan Obama pada 2007, kelompok pinggiran dan pesaingnya telah menyebarkan desas-desus yang menyebutkan Obama seorang Muslim, serupa dengan pembicaraan bahwa dirinya bukan seorang kelahiran AS.

Madonna telah menyatakan dukungannya secara jelas kepada Barack Obama. Berdasarkan laporan media, pada konser itu dan konser di New York awal September, Madonna merobek bajunya untuk memperlihatkan kata Obama yang dituliskan di bagian bawah punggungnya.

Penyanyi yang berusia 54 tahun ini sedang menjalankan tur di Amerika Utara untuk album terbarunya, MDNA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.