Kompas.com - 26/09/2012, 08:57 WIB
EditorErvan Hardoko

OSLO, KOMPAS.com — Melahirkan anak dan mendapat keberuntungan tampaknya berjalan beriringan bagi Hege Jeanette Oksnes, seorang ibu asal Pulau Austevoll, Norwegia.

Bagaimana tidak, setiap kali perempuan yang kini berusia 29 tahun itu melahirkan maka salah seorang anggota keluarganya pasti memenangi lotere.

"Ini sangat tak masuk akal. Kami bahkan jarang sekali membeli lotere," kata Osknes yang sehari-hari bekerja sebagai pelayan restoran di sebuah SPBU di pulau kecil itu.

Belum lama ini, keluarganya baru saja memenangi lotere sebesar 2,12 juta dollar AS atau lebih dari Rp 20 miliar. Ini adalah kemenangan ketiga dalam enam tahun terakhir.

Perempuan ini pertama kali melahirkan pada 2006 lalu dan ayahnya memenangi lotere sebesar 4,2 juta krona atau sekitar Rp 7 miliar.

Tiga tahun kemudian, Osknes sendiri yang memenangi lotere dengan nilai 8,2 juta krona atau hampir Rp 14 miliar. Dan, kemenangan itu hanya sehari sebelum dia melahirkan anak keduanya.

Untuk melengkapi hat-trick, adik Osknes yang berusia 18 tahun Tord memenangi lotere pada akhir pekan lalu, sebulan setelah Osknes melahirkan anak ketiga.

Dan, setelah tiga anak dan tiga kemenangan lotere, tampaknya Osknes memutuskan untuk berhenti.

"Suami saya berpikir kami sudah banyak memenangi uang kejutan," katanya.

Dengan uang kemenangan loterenya, Osknes bisa membeli mobil baru dan bisa berjalan-jalan. Tetapi, dia menabung sebagian besar uangnya di bank dan berharap suatu hari bisa membangun rumah impiannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.