Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Kali Melahirkan, Tiga Kali Menang Lotere

Kompas.com - 26/09/2012, 08:57 WIB

OSLO, KOMPAS.com — Melahirkan anak dan mendapat keberuntungan tampaknya berjalan beriringan bagi Hege Jeanette Oksnes, seorang ibu asal Pulau Austevoll, Norwegia.

Bagaimana tidak, setiap kali perempuan yang kini berusia 29 tahun itu melahirkan maka salah seorang anggota keluarganya pasti memenangi lotere.

"Ini sangat tak masuk akal. Kami bahkan jarang sekali membeli lotere," kata Osknes yang sehari-hari bekerja sebagai pelayan restoran di sebuah SPBU di pulau kecil itu.

Belum lama ini, keluarganya baru saja memenangi lotere sebesar 2,12 juta dollar AS atau lebih dari Rp 20 miliar. Ini adalah kemenangan ketiga dalam enam tahun terakhir.

Perempuan ini pertama kali melahirkan pada 2006 lalu dan ayahnya memenangi lotere sebesar 4,2 juta krona atau sekitar Rp 7 miliar.

Tiga tahun kemudian, Osknes sendiri yang memenangi lotere dengan nilai 8,2 juta krona atau hampir Rp 14 miliar. Dan, kemenangan itu hanya sehari sebelum dia melahirkan anak keduanya.

Untuk melengkapi hat-trick, adik Osknes yang berusia 18 tahun Tord memenangi lotere pada akhir pekan lalu, sebulan setelah Osknes melahirkan anak ketiga.

Dan, setelah tiga anak dan tiga kemenangan lotere, tampaknya Osknes memutuskan untuk berhenti.

"Suami saya berpikir kami sudah banyak memenangi uang kejutan," katanya.

Dengan uang kemenangan loterenya, Osknes bisa membeli mobil baru dan bisa berjalan-jalan. Tetapi, dia menabung sebagian besar uangnya di bank dan berharap suatu hari bisa membangun rumah impiannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com