Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barack Obama Ingin Menjadi Guru

Kompas.com - 26/09/2012, 08:39 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden Barack Obama mengungkapkan ia ingin kembali menjadi guru jika tidak lagi menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat.

Keinginan tersebut disampaikan ketika tampil di The View, acara bincang-bincang yang disiarkan saluran televisi ABC.

"Saya senang sekali mengajar, saya merindukan kegiatan tersebut," kata Obama, yang menambahkan bahwa prioritasnya saat ini adalah terpilih kembali menjadi presiden AS.

Obama dikenal sebagai dosen di Fakultas Hukum Universitas Chicago selama 12 tahun sebelum menjadi anggota Senat.

Tampil tampil bersama ibu negara, Michelle Obama, dia menambahkan bekerja dengan melibatkan anak-anak memberikan kepuasan batin.

"Tidak harus berada di ruang kelas. Saya ingin bekerja di berbagai kota, mengajar dan melatih (anak-anak), memberi kesempatan anak-anak muda memanfaatkan berbagai peluang," kata Obama menjawab pertanyaan salah satu pembawa acara The View, Barbara Walters.

Peluang Michelle Obama

Penampilan Presiden Obama di acara bincang-bincang The View dinilai sebagai upaya untuk mendongkrak suara dari kalangan perempuan di pemilihan presiden bulan November.

Ketika Walters menanyakan kemungkinan Michelle terjun di pemilihan presiden, Obama mengatakan bahwa istrinya mungkin tidak cocok sebagai presiden, meski wacana tersebut sangat menarik.

Michelle Obama kemudian menambahkan, "Itu benar sekali."

"Saya tidak punya kesabaran untuk menjadi presiden Amerika Serikat," kata Michelle Obama.

Acara The View dengan tamu Presiden Obama disiarkan Selasa (25/09) dan beberapa jam kemudian istri capres Republik Mitt Romney, Ann, tampil di acara Tonight Show yang dipandu Jay Leno di NBC.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com