Kompas.com - 25/09/2012, 16:27 WIB
EditorKistyarini

TEHERAN, KOMPAS.com - Kantor berita semi-resmi Iran, Fars, melaporkan militer negara itu telah melakukan uji coba empat rudal dalam sebuah latihan militer di Selat Hormuz.

Dalam laporan pada Senin (24/9/2012), Fars mengutip Jenderal Ali Fadavi dari Garda Revolusi yang mengatakan, rudal-rudal itu mengenai sebuah "target besar" seukuran kapal perang dan menenggelamkannya dalam 50 seconds.

Ini merupakan laporan pertama latihan militer Iran yang digelar bersamaan dan dekat dengan latihan gabungan angkatan laut pimpinan Amerika Serikat di Teluk Persia, yang meliputi latihan sapu ranjau.

Angkatan laut AS mengklaim latihan itu tidak ditujukan langsung pada Iran, namun Barat dan sekutu-sekutunya di kawasan menegaskan bahwa mereka akan bereaksi jika ada upaya Teheran untuk memenuhi ancamannya untuk menutup jalur pengiriman minyak sebagai balasan atas sanksi atas negara itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.