Kompas.com - 25/09/2012, 15:54 WIB
EditorEgidius Patnistik

MOSKWA, KOMPAS.com — Perusahaan tambang berlian terbesar Rusia, Alrosa, menemukan sebuah berlian unik seberat 158,2 karat dan berharga lebih dari 1,5 juta dollar AS, kata perusahaan itu, Selasa (25/9).

Berlian tersebut ditemukan September ini di penambangan berlian Nomor 16 milik perusahaan tambang dan pengolahan bijih besi Nyurbinsk di Republik Yakutia di Rusia timur laut.

"Menurut perkiraan para pakar Alrosa, berlian itu bisa terjual lebih dari 1,5 juta dollar AS di rumah lelang. Berlian itu jika diproses bisa juga menghasilkan beberapa berlian yang berkualitas, dan setiap batu itu berharga lebih dari beberapa ratus ribu dolar AS," kata Alrosa dalam pernyataannya.

Alrosa merupakan salah satu perusahaan berlian terbesar di dunia. Perusahaan itu menghasilkan 28 persen dari produksi berlian dunia serta memproduksi 97 persen berlian Rusia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.