Kompas.com - 25/09/2012, 15:18 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com — Jika Anda terjebak kemacetan lalu lintas, ingatlah para pengemudi di kota terbesar Brasil, Sao Paulo, yang memiliki masalah kemacetan terburuk di dunia.

Jumat petang adalah mimpi buruk bagi pengguna jalan di Sao Paulo. Itu adalah saat ketika kemacetan dapat mencapai panjang 180 km dan jika benar-benar parah 295 km.

Lampu rem berwarna merah menyala di sepanjang jalan, berkedip berulang-ulang saat pengemudi berusaha bertahan di perjalanan melelahkan yang bisa mencapai berjam-jam.

"Jalan raya bagaikan laut. Lautan mobil," kata Fabiana Crespo yang mengemudi ditemani bayinya Rodrigo, 10 bulan.

"Saya tinggal dengan keluarga saya di selatan Sao Paulo sejak lama dan bekerja di sisi lain kota.

"Jadi ketika saya menikah, saya memutuskan untuk pindah ke utara kota agar lebih dekat dengan kantor. Bepergian pulang-pergi dapat menjadikan hidup Anda seperti neraka," kata dia.

"Namun setelah anak pertama saya lahir, saya memutuskan untuk kembali menjalankan bisnis keluarga di lingkungan lama saya. Jadi saya kembali mengalami cobaan menyeberangi kota ini untuk pergi bekerja."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Crespo, mengemudi dapat memakan dua jam waktunya sekali jalan.

Investasi transportasi publik

Kemacetan lalu lintas menyebabkan permasalahan di seluruh dunia, dan bukan hanya untuk pengemudi. Di Sao Paulo, macet sudah menjadi lebih dari sebuah gangguan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X