Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digigit Anjing Liar, Petani di Bone Koma

Kompas.com - 24/09/2012, 16:10 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Gara-gara digigit anjing liar, seorang petani di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan koma selama empat hari.

Peristiwa yang menimpa seorang petani bernama Hasan Matto (45), warga Desa Matuju, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone itu terjadi pada pukul 09:00 wita Senin, (17/09/2012) lalu. Saat itu korban hendak melakukan rutinitas di kebunnya yang berjarak 1 kilometer dari kediamannya, tiba-tiba seekor anjing liar tiba-tiba menerkamnya, lalu menggit tangan serta kaki Hasan. Akibatnya korban mengalami luka cukup parah.

"Mau pergi di kebun terus dilompati sama anjing mungkin anjing gila," ujar Ani, salah seorang kerabat yang merawat korban di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru. Senin, (24/9/2012).

Sementara itu, pihak rumah sakit menyayangkan keluarga korban lamban membawa Hasan ke rumah sakit untuk dirawat medis. "Lukanya sudah mengering jadi terlambat ditangani, sekarang pasiennya koma tidak bisa goyang-goyang," kata Ramli, kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) RSUD Tenriawaru.

Hingga saat ini pihak rumah sakit belum berhasil mendiagnosa korban lantaran kondisi fisik yang tidak memungkinkan. "Belum jelas apakah terkena virus rabies atau tidak, karena biasanya kalau rabies pasti mengamuk-amuk dan pasiennya hiper aktif. Ini tidak malah koma," kata Ramli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com