Kompas.com - 22/09/2012, 21:09 WIB
EditorKistyarini

BEIRUT, KOMPAS.com - Pemberontak Suriah mengumumkan pemindahan pusat komando mereka dari Turki ke Suriah. Sebuah video di YouTube menunjukkan pemimpin Tentara Pembebasan Suriah (FSA), Jenderal Riad al-Asaad, membenarkan pemindahan itu.

"Pusat komando Tentara Pembebasan Suriah sudah dipindahkan ke wilayah yang telah dibebaskan di Suriah, menyusul pengaturan dengan batalion dan brigade untuk mengamankan daerah tersebut," kata Riad al-Asaad dalam video itu.

Tanpa menjelaskan tentang lokasi baru tersebut, Al-Asaad menyatakan, pihaknya akan berjuang "berdampingan" dengan semua "brigade dan faksi" hingga mencapai kemenangan.

FSA merupakan kelompok bersenjata yang paling menonjol dalam pemberontakan terhadap rezim Bashar al-Assad.

Pemindahan itu dilakukan pekan lalu dan "bertujuan untuk mempersatukan semua kelompok pemberontak", kata Brigjen Mustafa al-Sheik dari dewan militer FSA kepada kantor berita AP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X