Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia 'Smartphone' WP8 Murah dari HTC

Kompas.com - 21/09/2012, 14:09 WIB

KOMPAS.com - HTC telah memperkenalkan Windows Phone 8X, smartphone berbasis sistem operasi mobile terbaru Microsoft, pada sebuah konferensi pers, Rabu (19/9/2012), di New York City, AS.

Dikutip dari Engadget, pada kesempatan yang sama, HTC memperkenalkan satu seri smartphone berbasis Windows Phone 8 lainnya . Smartphone ini memiliki nama HTC 8S.

Jika HTC Windows Phone 8X berada di kelas high-end, setara dengan HTC One X, HTC Windows Phone 8S berada di kelas mid-end, dengan spesifikasi yang sedikit di bawah 8X.

Walaupun HTC belum secara resmi membeberkan harga dari HTC Windows Phone 8S, smartphone tersebut diprediksi akan memiliki harga yang lebih terjangkau dari Windows Phone 8X.

HTC Windows Phone 8S memiliki layar dengan ukuran yang sedikit lebih kecil dari 8X. Windows Phone 8S memiliki layar berukuran 4 inci, sedangkan 8X bersenjatakan layar berukuran 4,3 inci. Keduanya dilindungi dengan layar Gorilla Glass generasi kedua.

Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon S4 1GHz dual-core. RAM yang digunakan sebesar 512MB.

Belum diketahui apakah HTC Windows Phone 8S sudah mendukung teknologi jaringan 4G LTE atau tidak. HTC hanya membeberkan kalau perankat ini sudah mendukung jaringan HSPA.

Windows Phone 8S hadir dengan hanya menggunakan sebuah kamera saja. Tidak ada kamera depan di smartphone ini, sama dengan Nokia Lumia 800. Di bagian belakang terdapat kamera dengan sensor gambar 5MP yang mampu merekam video dengan kualitas 720P.

Kapasitas media penyimpanan di Windows Phone 8S pun tidak sebesar 8X, yaitu hanya 4GB. Namun, pengguna dapat memperbesar kapasitasnya dengan menggunakan microSD.

Baterai dari perangkat ini berkapasitas 1,700mAh.

Sama seperti 8X, kemungkinan HTC Windows Phone 8S baru akan hadir mulai bulan November mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com