Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringatan Bom Bali Dihadiri Ribuan Warga Australia

Kompas.com - 20/09/2012, 16:07 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Peringatan 10 tahun tragedi bom Bali 1 pada 12 Oktober mendatang akan dipusatkan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran Bali.

Peringatan yang akan berlangsung secara besar-besaran ini rencananya akan dihadiri oleh pejabat-pejabat penting Pemerintah Australia termasuk Perdana Menteri Julia Gillard.

"Polda dengan Australian Federal Police (AFP) sudah melakukan audiensi. Perdana Menteri akan hadir, mantan Perdana Menteri juga akan hadir, dengan 60 senior officer termasuk politikusnya," ujar Wakapolda Bali Brigjen Ketut Untung Yoga kepada wartawan di Mapolda Bali, Kamis (20/9/2012) siang tadi.

Untuk pengamanan PM Australia, Untung Yoga mengatakan tak ada yang berbeda dengan kepala negara lain yang datang ke Indonesia.

"Perdana Menteri ini kan pejabat VVIP, ada Protokoler Kenegaaraan. Kita tetap melakukan pengamanan secara proporsional," jelasnya.

Selain pejabat Pemerintah Australia, peringatan bom Bali ini juga akan dihadiri ribuan warga Australia termasuk korban dan keluarga korban.

"Karena Australia warganya banyak yang jadi korban, rencananya sekitar 3.000 sampai 4.000 orang akan hadir di acara tersebut," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com