Kompas.com - 20/09/2012, 08:01 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Indeks Harga Saham Gabungan mendapat sentimen positif dari eksternal untuk menguat lagi pada perdagangan Kamis (20/9/2012) ini.

Namun, pergerakan saham-saham akan variatif sehingga strategi beli pada saat harga di posisi rendah menjadi pilihan.

Indeks saham-saham di Wall Street Amerika Serikat menghijau di penutupan perdagangan semalam waktu setempat. Kenaikan ini didorong saham-saham perumahan yang menguat, setelah data penjualan rumah di negeri itu positif, di luar ekspektasi sebelumnya.

Indeks Dow Jones industrial average naik 13,32 poin (0,10 persen) dan Indeks S&P500 menguat 1,73 poin (0,12 persen). Indeks komposit Nasdaq bertambah 4,82 poin (0,15 persen).

Rabu kemarin IHSG ditutup naik 20,82 poin (0,49 persen) ke level 4.244,71, dengan jumlah transaksi sebanyak 8,79 juta lot atau setara Rp 4,83 triliun. Semua sektor naik, kecuali pertanian, aneka industri, dan keuangan.

Tercatat sebanyak 144 saham naik, 87 saham turun, 98 saham tidak mengalami perubahan, dan 132 saham tidak diperdagangkan sama sekali.

Investor asing tercatat melakukan pembelian bersih di pasar reguler sebesar Rp 273 miliar, dengan saham yang paling banyak dibeli antara lain BBRI, SMGR, INDF, ITMG, dan HRUM. Mata uang rupiah terdepresiasi ke 9.549 per dollar AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara teknikal, menurut riset eTrading Securities, kenaikan itu kembali membuktikan kuatnya uptrend IHSG sehingga setiap konsolidasi yang ada merupakan kesempatan pembelian di saat terjadi penurunan. Support IHSG berada di 4.199 dan resistance di 4.272.

Untuk perdagangan hari ini, strategi pembelian saat saham-saham turun dapat kembali diterapkan. Saham-saham yang dapat diperhatikan adalah ADRO, BRNA, dan BHIT.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.