Kompas.com - 19/09/2012, 11:24 WIB
EditorErvan Hardoko

BOGOTA, KOMPAS - Salah satu raja penyelundup narkoba Kolombia yang paling dicari Daniel Barrera alias Crazy Barrera tertangkap di Venezuela, Selasa (18/9/2012) waktu setempat.

Presiden Kolombia Juan Manuel Santos mengatakan keberhasilan menangkap Barrera adalah hasil kerja sama pemerintah Venezuela serta dinas intelijen Inggris dan Amerika Serikat.

Barrera tertangkap ketika melintasi perbatasan Venezuela tepatnya di kota San Cristobal dalam sebuah operasi penangkapan yang dikendalikan dari Washington oleh seorang jenderal polisi Kolombia.

"Crazy Barrera, bisa jadi adalah penjahat yang paling dicari saat ini. Selama 20 tahun terakhir dia telah melakukan banyak kejahatan di Kolombia dan seluruh dunia. Dia melakukan semua jenis kejahatan dan menjalin persekutuan dengan pemberontak FARC," kata Presiden Santos.

Amerika Serikat menghargai kepala Barrera dengan hadiah 5 juta dolar. Sementara pemerintah Kolombia mematok hadiah 2,7 juta dolar Amerika bagi penangkapnya.

Kolombia adalah produsen kokain terbesar di dunia. Geng-geng kriminal yang terdiri dari kelompok paramiliter dan kartel obat bius menjadi ancaman serius bagi negeri berpenduduk 46 juta jiwa ini.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X