Kompas.com - 19/09/2012, 11:06 WIB
EditorEgidius Patnistik

BAKU, KOMPAS.com - Azerbaijan State Oil Fund (SOFAZ) telah membeli 10 ton emas untuk meningkatkan keragaman dan keuntungan dari portofolio investasi, kata CEO lembagaa pendaan itu, Shakhmar Movsumov, di Baku, Selasa (18/9).

Menurut Movsumov, saat ini emas yang dibeli tersebut disimpan di bank LBMA di London, dan akan segera dikirim ke Azerbaijan. "Azerbaijan State Oil Fund meminta Kabinet untuk membebaskan emas batangan itu dari kewajiban pajak bea masuk. Import emas tersebut ke negeri ini akan dimulai setelah keputusan Kabinet. Emas itu akan disimpan di tempat penyimpanan khusus di Bank Sentral negeri ini," kata Movsumov.

Ia menambahkan pengembangan anggaran SOFAZ 2013 mendekati penyelesaian. Rencana utama investasi lembaga pendanaa tersebut, katanya, menyasar perusahaan proyek minyak dan real estate.

Azerbaijan State Oil Fund telah mengumpulkan lebih dari 29 miliar dolar AS sejak pendiriannya pada 1999 sebagai tempat penyimpanan bagi hasil eksport minyak negeri itu dan pemasukan dari biaya transit pipa saluran minyak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X