Kompas.com - 19/09/2012, 10:20 WIB
EditorKistyarini

DUBAI, KOMPAS.com - Satu jaringan penyelundupan manusia yang memaksa remaja masuk dalam kegiatan prostitusi dibongkar, kata polisi Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (18/9/2012).

Jaringan prostitusi tersebut dipimpin oleh seorang perempuan "berkebangsaan Asia", kata polisi Dubai di dalam satu pernyataan, tanpa menyebutkan negara asal perempuan itu.

Selama penggerebekan itu, polisi membebaskan seorang anak perempuan yang berusia 15 tahun. Ditemukan juga daftar berisi nama dan nomor telepon pelanggan, serta uang yang telah dibayarkan untuk rumah bordil itu.

Polisi telah meningkatkan perangnya melawan penyelundupan manusia dan prostitusi dalam beberapa bulan belakangan, demikian laporan Xinhua.

Pada April dan Juni tahun ini, polisi Dubai membongkar satu jaringan penyelundupan manusia yang dilakukan oleh gerombolan Filipina dan Eropa.

Prostitusi, perzinahan dan penyelundupan manusia adalah kejahatan yang pelakunya diganjar hukuman berat di Kerajaan Arab itu.

Perempuan pekerja seks dan mucikari biasanya dijatuhi hukuman penjara untuk waktu lama dan akan diusir dari Uni Emirat Arab, setelah mereka menjalani hukuman penjara, jika terpidana adalah orang asing. Dua puluh persen dari 8,5 juta warga Uni Emirat Arab adalah orang asing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.