Kompas.com - 19/09/2012, 08:52 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Indeks Harga Saham Gabungan akan mencoba kenaikan pada perdagangan Rabu (19/9/2012) ini setelah kemarin mengalami koreksi cukup dalam.

Penguatan kembali indeks saham domestik cukup besar meski dalam rentang terbatas. Hal itu akibat berlanjutnya aksi  ambil untung investor dan pelaku pasar pada perdagangan sebelumnya, memanfaatkan sentimen dari Wall Street malam sebelumnya, yang ditutup melemah karena pembicaraan mengenai krisis utang Eropa menemui jalan buntu. Sentimen negatif juga datang dari data manufaktur negara bagian New York.

Menteri keuangan negara Uni Eropa dalam pertemuannya pada akhir pekan kemarin gagal menyepakati jadwal terkait penyatuan sektor perbankan dan juga ketidaksamaan persepsi, terkait persyaratan dana bantuan serta tugas dari Bank Sentral Eropa ECB.

Manufaktur kawasan New York mengalami penurunan pada bulan Agustus. General economy index yang menggambarkan manufaktur untuk wilayah New York turun ke level minus 10,41, terendah sejak April 2009. Angka tersebut juga lebih buruk dari perkiraan awal yang sebesar minus 2.

Riset Panin Sekuritas memperkirakan IHSG hari ini bergerak konsolidasi. Indeks saham bakal bergerak dalam rentang 4.185-4.232.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.