Kompas.com - 16/09/2012, 15:36 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Pemerintah Filipina memberikan jaminan keamanan untuk kompleks dan personal Kedutaan Besar AS di Manila. Menurut warta Xinhua hari ini, kebijakan itu memang terkait dengan sentimen anti-AS lantaran film Innocence of Muslims yang dianggap menghina Islam. "Pemerintah menjamin keamanan Kedubes AS," kata Deputi Juru Bicara Kepresidenan Filipina Abigail Valte di Manila.

Pihak pemerintah Filipina, lanjut Valte, menambah anggota kepolisian untuk berjaga-jaga di situ. Sebetulnya, pihak kedubes juga sudah memiliki anggota pengamanan tersendiri.

Valte juga mengatakan kalau komunitas Muslim di Filipina juga memiliki sikap yang menghindarkan kekerasan dalam menyelesaikan persoalan. "Jadi, pihak  Kedubes AS tak perlu takut," demikian Abigail Valte.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.