Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suriah Nyatakan Komitmen Bekerja Sama

Kompas.com - 15/09/2012, 19:11 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Suriah Bashar al-Assad menyatakan negerinya berkomitmen bekerja sama dengan upaya-upaya jujur menuntaskan krisis. Pernyataan itu disampaikan Bashar saat bertemu dengan Perwakilan Kerja Sama PBB-Liga Arab Lakhdar Brahimi di Damaskus, kemarin.

Dalam pandangan Bashar, keberhasilan kerja politik adalah sejalan dengan menekan negara-negara yang disebutnya sebagai pendukung dan pelatih terorisme. "Negara-negara itu juga menyelundupkan senjata ke Suriah," katanya.

Sementara, Brahimi dalam kesempatan itu mengatakan kalau dirinya bekerja berdasarkan kepentingan rakyat Suriah. "Saya bekerja dengan tidak berat sebelah," katanya menegaskan.

Brahimi juga menambahkan rencana perdamaian pendahulunya, KOfi Annan, dan resolusi pertemuan Geneva terkait masalah Suriah menjadi acuan kerjanya. "Kita harus saling bekerja sama," ujarnya.

Brahimi tiba di Suriah sejak Kamis (13/9/2012), untuk kunjungan kerja resmi selama tiga hari. Di negeri itu, ia akan bertemu dengan pemerintah dan oposisi, tulis Xinhua.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com