Kompas.com - 15/09/2012, 19:11 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Presiden Suriah Bashar al-Assad menyatakan negerinya berkomitmen bekerja sama dengan upaya-upaya jujur menuntaskan krisis. Pernyataan itu disampaikan Bashar saat bertemu dengan Perwakilan Kerja Sama PBB-Liga Arab Lakhdar Brahimi di Damaskus, kemarin.

Dalam pandangan Bashar, keberhasilan kerja politik adalah sejalan dengan menekan negara-negara yang disebutnya sebagai pendukung dan pelatih terorisme. "Negara-negara itu juga menyelundupkan senjata ke Suriah," katanya.

Sementara, Brahimi dalam kesempatan itu mengatakan kalau dirinya bekerja berdasarkan kepentingan rakyat Suriah. "Saya bekerja dengan tidak berat sebelah," katanya menegaskan.

Brahimi juga menambahkan rencana perdamaian pendahulunya, KOfi Annan, dan resolusi pertemuan Geneva terkait masalah Suriah menjadi acuan kerjanya. "Kita harus saling bekerja sama," ujarnya.

Brahimi tiba di Suriah sejak Kamis (13/9/2012), untuk kunjungan kerja resmi selama tiga hari. Di negeri itu, ia akan bertemu dengan pemerintah dan oposisi, tulis Xinhua.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.