Kompas.com - 14/09/2012, 21:37 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com - Debat publik putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 telah dimulai. Pasangan nomor urut satu yaitu Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli mendapat kesempatan awal untuk memaparkan visi misinya selama lima menit terkait permasalahan infrastruktur.

Petahana Fauzi Bowo mengatakan bahwa isu yang diprioritaskan untuk ditangani adalah kemacetan. Ia menjelaskan bahwa rasio jalan dengan rasio kendaraan saat ini tidak seimbang sehingga dirinya memiliki program untuk peningkatan kapasitas jalan.

"Kemacetan merupakan prioritas paling tinggi yang erat kaitannya dengan tata ruang," ujar Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Hotel Gran Melia, Jakarta, Jumat (14/9/2012).

Untuk itu, mengatasi masalah kemacetan tidak hanya dengan meningkatkan kapasitas jalan tapi juga merevitalisasi transportasi umum dan menyelesaikan target koridor busway. Karena selama penggunaan kendaraan pribadi masih masif, kemacetan tetap akan menghantui Jakarta.

Seperti yang selalu diungkapkannya, Foke menegaskan bahwa visi dan misi pasangan nomor urut satu adalah menjadikan Jakarta lebih maju, lebih aman dan lebih sejahtera. "Visi misi kami sederhana. Kami hanya ingin membuat Jakarta lebih maju, lebih aman dan lebih sejahtera," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.