Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Mau "Dihakimi" Hanya Lantaran Kamar Mandi

Kompas.com - 13/09/2012, 17:22 WIB

KOMPAS.com -  Orang kadang tidak menyadari betapa pentingnya dekorasi kamar mandi. Anda pun tentu semakin mengerti, bahwa kamar mandi bukan hanya sebuah ruang atau tempat mandi segala hal terkait dengannya, sampai akhirnya seorang "menghakimi" Anda lantaran ruangan ini.

Tirai shower

Hal pertama perlu dipertimbangkan pada sebuah kamar mandi adalah tema warna, terutama pada tirai shower. Ini penting mengingat keberadaan tirai shower sebagai focal point di ruangan ini.

Untuk bagian ini, Anda bisa membeli desain kain dengan motif dan warna menarik untuk bagian luar, sementara bagian dalam Anda cukup memilih tirai berbahan vinyl yang tipis. Untuk warnanya, Anda bisa memilih satu warna solid atau memilih beberapa gabungan warna. Namun, apapun skema warna pilihan Anda, pastikan bahwa motif tirai ini cantik dan menarik.

Rak pakaian

Biasanya orang memasukkan rak handuk sebagai bagian dari dekorasi kamar mandinya, baik itu di dalam ruang shower, di balik pintu, dekat bak cuci, atau kalau memungkinkan, di atas toilet. Ini memang terlihat lebih dekoratif. Hanya, perlu sentuhan yang lebih mengena perhatian, baik dari sisi warna, bentuk atau bahan seperti kayu, alumunium, atau barang-barang lawas yang unik. 

Perabotan

Bak cuci, bak mandi, atau toilet berwarna putih adalah perlengkapan kamar mandi yang bernuansa klasik. Anda semestinya bisa mempertimbangkan cara memadupadankan penampilan semua itu dengan warna-warna yang akan membuatnya tampak selalu menyegarkan.

Beruntungnya, saat ini banyak produsen dan toko menyediakan bak mandi dan perkakas kamar mandi lain yang cantik-cantik, warna putih tetap paling populer dijadikan pilihan warna toilet, bak mandi atau bak cuci. Kita pun tahu, bahwa untuk kebersihan dan tampilan nyaman, warna putih adalah pilihan tepat, bukan?

Namun, putih bukan warna mutlak Anda pilih. Anda bisa mencoba tampilan elegan dari biru metalik. Memilih sebuah warna yang lebih gelap sebetulnya akan memberikan Anda warna latar nan artistik untuk mengimbangi bermacam pengait atau gantungan handuk warna-warni di dinding kamar mandi Anda.

Ia mengatakan, beberapa warna lain pun sebetulnya cocok digunakan untuk kamar mandi Anda. Namun demikian, persoalan akan menjadi lain jika kamar mandi Anda adalah sebuah ruangan yang mungil.

Warna dinding

Sebaiknya, Anda jangan coba-coba menyembunyikan fakta, bahwa kamar mandi adalah ruangan kecil. Maka, usahakan agar ruangan ini seperti kotak perhiasan yang mungil. Kecil tapi cantik dan menarik!

Untuk itu, Anda harus mengecat dinding dan langit-langitnya dengan warna yang sama. Anda harus menjadikan ruangan ini benar-benar spesial, begitu memberikan kesan, baik itu nuansa warna peach, terra cotta atau pink. Tapi, akan lebih jernih jika dengan abu-abu dan kuning kehijauan. Kamar mandi Anda akan sangat memikat!

Selamat mencoba!

(http://www.homedesign.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com