Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma Empat Langkah, Kamar Mandi Lebih Lega!

Kompas.com - 13/09/2012, 14:54 WIB

KOMPAS.com - Jika kamar mandi berukuran mungil, Anda bisa mencoba mengolahnya sehingga tampak lega. Caranya, Anda bisa mengalokasi lahan untuk kamar mandi di rumah yang biasanya tak terlalu luas.

Khususnya di rumah yang memang berukuran kecil. Ruangan sempit, seperti halnya kamar mandi, seringkali terasa tidak nyaman. Untuk mengatasinya perhatikan hal berikut:

Pencahayaan yang cukup

Kamar mandi dengan cahaya terang akan terasa lebih lega dan nyaman dibandingkan kamar mandi yang kurang mendapat pencahayaan.

Ilusi dengan cermin

Ini adalah cara paling mudah dan banyak digunakan. Anda bisa mengaplikasikan cermin berukuran besar di salah satu dinding. Ilusi ini terbukti jitu membuat ruang sempit terasa lebih luas dan lega.

Sesuaikan perangkat dengan kebutuhan

Anda tak perlu menempatkan bathtub jika memang jarang digunakan untuk berendam, terlebih karena ruangan sangat terbatas. Gunakan shower area sebagai pengganti bak mandi. Atau, kalau masih ingin menggunakan bak mandi, pilihlah yang berukuran mungil juga sehingga penggunaan ruang bisa maksimal.

Bersih dan rapi

Barang-barang berserakan membuat ruangan manapun, termasuk kamar mandi, tampak sumpek dan tidak nyaman. Oleh karenanya, simpan rapi barang-barang keperluan mandi. Kalau memungkinkan, gunakan dinding sebagai area penyimpanan. Anda bisa menempatkan rak di sana.

Selamat mencoba!

(Anissa Q. Aini)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com