Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angelina Jolie Kunjungi Pengungsi Suriah

Kompas.com - 13/09/2012, 10:05 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Angelina Jolie (37) mengunjungi pengungsi Suriah yang berada di Jordania. Dia pun berharap Pemerintah Jordania bisa menyediakan tempat yang lebih layak dan perlindungan untuk keluarga yang menjadi korban perang.

Sebagai Duta Komisi Tinggi Urusan Pengungsi PBB (UNHCR), Jolie langsung terbang ke Timur Tengah untuk memberikan perhatian kepada para pengungsi. Lebih dari 81.000 orang mengungsi ke Jordania dan Jolie mengunjungi tempat pengungsian di Mafraqhas untuk menemui para korban perang itu.

Selama dalam perjalanan, Jolie berterima kasih kepada Pemerintah Jordania yang telah membantu para pengungsi. Ibu enam anak ini juga berharap negara-negara lain membantu korban perang Suriah.

”Saya berterima kasih kepada Pemerintah Jordania dan negara-negara yang berbatasan dengan Suriah yang telah membantu nyawa manusia yang hampir melayang akibat perang. Ini merupakan kondisi luar biasa,” ujar pemain film Mr & Mrs Smith ini.

PBB, menurut Jolie, juga mendorong masyarakat internasional mendukung para pengungsi sampai mereka kembali ke negaranya pada suatu saat nanti. ”Saya sangat prihatin. Yang lebih menyakitkan jika masyarakat Suriah yang bertanya kepada kami, ’mengapa tidak ada yang mempunyai solusi yang baik bagi mereka’,” ujarnya. (WENN/SIE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com