Kompas.com - 13/09/2012, 09:37 WIB
|
EditorErvan Hardoko

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Amerika Serikat mengirimkan dua kapal tempur dan satu regu marinirnya ke Libya pasca-insiden Benghazi yang menewaskan Duta Besar John Christopher Stevens.

Kedua kapal dan marinir itu dikirim bersamaan dengan pernyataan Presiden Barack Obama di Gedung Putih terkait insiden itu, Rabu (12/9/2012).

"Jangan buat kesalahan. Kita akan bekerja sama dengan Pemerintah Libya untuk mencari dan mengadili para pembunuh yang menyerang warga AS," kata Obama.

Sumber-sumber di pemerintahan AS kepada kantor berita Reuters menyampaikan, kedua kapal perang yang kemungkinan dikirim ke Libya adalah USS Laboon dan USS McFaul.

USS Laboon yang tengah bersandar di Pulau Kreya, Yunani, bisa dikirim hanya dalam hitungan jam. Sementara USS McFaul berjarak beberapa hari dari perairan Libya.

Kedua kapal perang itu memiliki persenjataan lengkap, termasuk rudal Tomahawk yang banyak digunakan saat NATO membantu oposisi Libya menumbangkan Kolonel Moammar Khadafy.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.