Kompas.com - 10/09/2012, 18:48 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mendesak Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) PBB untuk bergerak cepat merespons krisis di Suriah. "Saat Dewan Keamanan terbelah, Majelis Umum dan Dewan HAM harus mengambil tindakan," kata Ban Ki-moon dalam pidatonya pada persidangan ke-21 Dewan HAM PBB.

Ban Ki-moon, di Geneva, mengatakan kalau saat ini adalah waktu yang amat mendesak untuk mencari solusi menuntaskan masalah Suriah. "Utamakan dialog dan saya menekankan agar semua pihak membantu," katanya.

Secara khusus, Ban Ki-moon mengatakan semua pihak membantu Utusan Khusus untuk Suriah Lakhdar Brahimi. "Kita harus meyakinkan banyak pihak yang berkomitmen untuk memerangi kejahatan terhadap kemanusiaan," ujarnya lagi sebagaimana warta AP dan AFP, Senin (10/9/2012).

Perhatian soal kemanusiaan lain yang patut mendapat perhatian, lanjut Ban Ki-moon adalah masalah di Mali dan Palestina. "Saya mengajak semua negara menjalin kerja sama dengan mekanisme Dewan HAM PBB," demikian Ban Ki-moon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X