Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek Penyelundup Kokain Serang Wartawan

Kompas.com - 10/09/2012, 16:18 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Lindsay June Sandiford (56), nenek asal Inggris yang menyelundupkan 4,7 kilogram kokain ke Bali, Senin (10/9/2012) ini dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Denpasar setelah berkasnya dinyatakan lengkap.

Dengan pengawalan tim penyidik narkoba Polda Bali, Lindsay datang ke Kejari Denpasar sekitar pukul 11.00 WITA. Saat akan memasuki ruangan pemeriksaan di Kejari, sejumlah wartawan nasional dan asing yang sudah berjaga langsung mengerubutinya.

Lindsay yang tak senang dengan kehadiran wartawan ini sempat menyerang salah seorang fotografer dengan tasnya. Beruntung pukulan "jab" menggunakan tasnya tidak sampai mengenai fotografer salah satu news agency Inggris tersebut.

"Jangan ambil wajah saya," gumam Lindsay selama digiring petugas. Lindsay yang ditemani kuasa hukumnya Nengah Sudiarta menjalani pemeriksaan cukup lama di ruang jaksa.

Seperti diberitakan Petugas Bea Cukai Ngurah Rai menangkap seorang wanita tua asal Inggris, Lindsay June Sandiford (56), di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai, Sabtu (19/5/2012) karena membawa 4,7 kilogram kokain yang disimpan di balik dinding kopernya.

Setelah mengembangkan kasus ini, polisi berhasil membekuk jaringannya yakni 3 WN Inggris Rachel Dougal, Julian, Paul dan 1 WN India Nanda Gopal. Kelima komplotan ini sebentar lagi akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com