Kompas.com - 10/09/2012, 15:49 WIB
|
EditorRusdi Amral

GUNUNG SUGIH, KOMPAS.com — Tim Panitia Kerja (Panja) Swasembada Daging Komisi IV DPR melakukan kunjungan kerja ke Lampung untuk menelusuri kasus masuknya sapi impor asal Australia yang diduga ilegal, Senin (10/9/2012).

Kunjungan kerja rombongan Komisi IV DPR ini dipimpin Wakil Ketua Komisi IV DPR Ibnu Multazam. Hadir pula anggota Komisi IV lainnya, yaitu Anton Sihombing (Fraksi Partai Golkar), Sudin (Fraksi PDI-P), Ali Yacob (Fraksi Partai Demokrat), Habieb Nabil (Fraksi PKS), dan Agung Jelantik (Fraksi Partai Gerindra).

Rombongan anggota Komisi IV DPR beserta Kepala Badan Karantina Kementerian Pertanian dan pejabat terkait lainnya mengunjungi feedlot (tempat penggemukan sapi) PT Great Giant Livestock Co (GGLC) di Lamteng. Ibnu mengatakan, kunjungan mereka ini adalah untuk menelusuri soal kasus masuknya sapi bibit yang tidak disertai dokumen yang jelas atau diduga ilegal.

Ribuan sapi yang diimpor PT GGLC dan dua feedlot lainnya di Lampung ini kini masih diamankan Balai Karantina di Tangerang. "Kami dikejutkan dengan kasus ini. Di dokumen itu disebutkan sapi bibit, tetapi oleh pihak karantina itu ternyata bukan sapi bibit. Kami harus mengingatkan, dalam konteks swasembada daging, isu semacam ini hambatan besar," ujar dia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.