Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datangi Restoran, Pendukung Gendong Obama

Kompas.com - 10/09/2012, 11:00 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

FLORIDA, KOMPAS.com — Sebagai presiden yang tengah berupaya terpilih kembali untuk masa jabatan kedua, dukungan warga tentu sangat diidamkan Barack Obama.

Nah, salah satu pendukung dan penggemar Obama memberikannya pelukan hangat. Tak hanya dipeluk, Obama juga diangkatnya.

Kejadian itu muncul saat Obama tengah berkampanye di negara bagian Florida. Dalam kesempatan itu, Obama dan rombongannya sempat berhenti dan mampir di restoran Italia, Big Apple Pizza & Pasta, milik Scott van Duzer.

Van Duzer bukan lelaki biasa. Dia memiliki tinggi lebih dari 180 cm dengan berat 130 kg. Dengan bentuk tubuh seperti itu, Van Duzer bisa melakukan bench-press sebanyak 350 kali.

Kedatangan orang nomor satu AS di restoran miliknya itu membuat Van Duzer terkejut. Dia langsung memeluk Obama dan kemudian mengangkat Sang Presiden.

Diangkat seperti itu, Obama justru terlihat senang dan tertawa.

"Lihatlah orang besar ini. Jika saya memakan pizzamu, apakah saya bisa sebesar ini?" kata Obama sambil menunjuk dada Van Duzer yang bidang.

"Lihat ini....apakah Anda seorang atlet angkat besi atau apa?" tambah Obama saat dia diturunkan dari gendongan Van Duzer.

"Dia adalah contoh seseorang yang bekerja dengan baik dan dia juga banyak memberi. Jadi kami sangat bangga terhadap dia," ujar Obama.

Uniknya, Van Duzer (46) terdaftar sebagai anggota Partai Republik. Namun, pada 2008 dia memberikan suaranya untuk Obama.

"Saya tak memilih berdasarkan partai. Saya memilih orang yang bisa membuat saya nyaman. Dan, saya merasa nyaman dengan Obama," kata Van Duzer yang berjanji akan kembali memilih Obama dalam pemilihan presiden November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com