Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oktober, Nokia Mulai Pasarkan Lumia 920 dan 820

Kompas.com - 10/09/2012, 10:53 WIB

Spencer Platt/Getty Images/AFP Nokia Lumia 920 (kiri) and Lumia 820.


KOMPAS.com -
Setelah resmi diperkenalkan hari Rabu (5/9/2012) minggu lalu, calon peminat Nokia Lumia 920 dan 820 masih harus menunggu beberapa lama sebelum bisa membeli smartphone Windows Phone 8 tersebut.

Nokia sendiri belum merinci jadwal ketersediaan kedua ponsel pintar itu, tetapi seorang eksekutif dari sebuah operator seluler di Eropa Timur yang dikutip oleh Reuters mengatakan bahwa  Lumia 920 dan 820 akan mulai dijual pada pertengahan bulan November.

"Masalahnya, Nokia sudah menghancurkan pasarnya sendiri untuk sementara. Tak ada yang mau membeli ponsel Windows Phone lama, pasarnya menunggu sampai seri Luma baru datang," ujar eksekutif yang menolak disebut namanya tersebut.

Sumber-sumber lain yang dilansir situs PhoneArena menyebutkan waktu yang lebih awal, yaitu pada pertengahan Oktober.

Harga Nokia Lumia 920 diperkirakan berada pada kisaran 600 Euro atau sekitar Rp 7,3 juta, sementara "adiknya", Lumia 820, disebut memiliki banderol sekitar 450 Euro atau sekitar RP 5,4 juta.

Apabila perkiraan waktu itu terbukti benar, Lumia 920 dan 820 bisa datang sebelum musim belanja liburan akhir tahun, tetapi kedatangannya lebih lambat sebulan atau lebih dari smartphone terbaru Apple, iPhone 5, yang kabarnya akan mulai dikapalkan pada 21 September.

Selain iPhone, Lumia 920 dan 820 akan berhadapan dengan ponsel-ponsel Android unggulan dari para pesaingnya, seperti HTC, Motorola, dan Samsung yang juga memiliki smartphone berbasis Windows Phone 8, di samping Android. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com