Kompas.com - 09/09/2012, 20:47 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Canggihnya dunia teknologi tak hanya dimanfaatkan untuk peluang bisnis bagi setiap orang. Joko Widodo memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat luas.

"Yang penting jalan ke kampung-kampung tidak harus lewat jalan darat, di dunia maya pun saya lakukan," kata Joko Widodo, Calon Gubernur DKI Jakarta di Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2012).

Jokowi menambahkan, ia menggunakan skype untuk menyapa masyarakat melalui dunia maya. Biasanya mereka menyapa dengan menanyakan kabar, bertanya penghasilan, atau sekadar mengucapkan selamat siang.

Jokowi mengungkapkan, dalam perbincangan kepada masyarakat melalui Skype, ia tidak berkampanye, karena jika berkampanye, ia menyampaikan visi dan misi. Tetapi dalam sapaannya melalui dunia, Jokowi tidak pernah mengajak atau meminta masyarakat untuk mencoblos.

"Kalau saya nggak pernah ngajak kok, kalau orang lain saya nggak ngerti. Dunia IT itu dunia kecerdasan menurut saya, dunia kreatif," tambah Jokowi.

Sebelumnya, karena disibukkan kondisi Kota Solo akhir-akhir ini, calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan media sosial Skype untuk menyapa masyarakat Jakarta. Skype sangat membantu Jokowi untuk menjaga hubungan dengan masa pendukung kotak-kotaknya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.