Kompas.com - 07/09/2012, 09:25 WIB
EditorErvan Hardoko

IZMIR, Kompas.com - Sebuah kapal yang membawa lebih dari seratus imigran tenggelam di laut kawasan Turki barat dengan korban mencapai 50 orang lebih.

Sejumlah 45 orang yang ada di geladak berhasil diselamatkan. Mereka yang meninggal, termasuk wanita dan anak-anak, berada di dek bawah, demikian dilaporkan

Kapal penangkap ikan itu membawa imigran menuju Eropa dengan kebanyakan berasal dari Irak dan Suriah.

Kawasan kepulauan Yunani di Laut Aegea menjadi tujuan umumnya imigran yang membayar penyelundup untuk membawa mereka dari Turki.

Berbagai laporan yang belum bisa diteguhkan menyebut kelompok imigran itu tinggal di beberapa hotel setempat dan bertujuan ke Inggris.

Kapal ikan itu karam setelah menabrak karang pukul 05.30 waktu setempat tak jauh dari pantai Desa Ahmetbeyli di Provinsi Izmir.

Gerbang ke Eropa

Banyak dari imigran itu yang berenang ke daratan yang hanya 50 meter jauhnya dari tempat kejadian.

Penjaga pantai berusaha membantu penyelamatan mereka yang masih ada di kapal namun lebih banyak yang tidak terselamatkan dan diperkirakan jumlah korban akan meningkat.

Dua orang warga Turki yang dicurigai membantu penyelundupan telah ditangkap.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.