Kompas.com - 06/09/2012, 12:48 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Di tengah acara peluncuran smartphone Nokia Lumia 820 dan Lumia 920, Microsoft memanfaatkan momen ini dengan mengungkap tiga fitur baru yang ada di sistem operasi Windows Phone 8.

Berikut pembaruan fitur yang dijelaskan oleh Corporate Vice President Microsoft Joe Belfiore, di New York, AS, Rabu (5/9/2012).

Screenshot

Windows Phone 8 kini memiliki kemampuan untuk menangkap screenshot, sesuatu yang sebelumnya tak ada di sistem operasi Windows Phone versi 7.

Tampilan kotak-kotak yang dapat diatur

Tampilan kotak-kotak pada sistem operasi Windows Phone 8 kini bisa diatur sesuka pengguna. Sebelumnya, pada Windows Phone versi 7, tampilan kotak-kotak hanya bisa diatur dalam dua ukuran, yakni persegi dan persegi panjang.

Di Windows Phone 8, ukuran kotak itu bisa dibuat lebih kecil, lebih panjang, atau lebih melebar.

Pembaruan software kamera

Pembaruan software kamera pada Windows Phone 8 menyediakan efek instan, dan fitur panorama yang menggunakan teknologi aplikasi Photosynth besutan Microsoft.

Aplikasi kamera juga disertai dengan modus burst, yang memungkinkan pengguna mengambil banyak foto tanpa henti dengan cara menahan tombol rana. Setelah banyak mengambil foto, software kameranya dapat memberi rekomendasi foto terbaik.

Ada pula Nokia City Lens. Jika kamera membidik suatu obyek, aplikasi ini dapat memberi tahu informasi lokasi. Nokia City Lens menggabungkan teknologi augmented reality (AR) dengan layanan peta digital Nokia Map.

Pada kesempatan itu, Nokia juga memamerkan aplikasi kamera dari pihak ketiga. Ada Smart Shoot yang memungkinkan pengguna menghapus obyek yang dirasa mengganggu hasil foto. Kemudian Cinemagraph, di mana pengguna dapat menambah sedikit animasi pada foto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.