Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federer Dijagokan Juarai AS Terbuka

Kompas.com - 05/09/2012, 12:40 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

NEW YORK, Kompas.com - Petenis Swiss Roger Federer kini menjadi kandidat utama untuk meraih trofi Grand Slam AS Terbuka.

Federer memastikan satu tempat di babak delapan besar setelah lawannya di babak keempat petenis Amerika Serikat Mardy Fish mundur karena cedera.

Di babak perempat final, Federer akan menghadapi petenis Ceko, Tomas Berdych.

Federer diprediksi dengan mudah melaju ke babak empat besar sebab dari 15 pertemuannya dengan Berdych, petenis berusia 31 tahun itu memenangkan 11 laga di antaranya.

Selain itu, hingga ke perempat final Federer belum kehilangan satu setpun atau dia selalu memenangkan laganya dengan straight set.

Jika mampu mengatasi Berdych maka Federer akan menghadapi juara Olimpiade London Andy Murray atau jagoan Kroasia dengan servis keras, Marin Cilic.

"Saya harap bisa bermain lebih bagus lagi di sisa turnamen ini, namun Anda tidak pernah tahu," kata Federer.

"Kondisi berubah, lawan berubah. Anda hanya harus memastikan siap menghadapi siapapun lawan dan mencoba untuk menang," ujar petenis yang tengah mengejar gelar AS Terbuka keenamnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com