Kompas.com - 04/09/2012, 22:37 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Memiliki taman indah penuh warna-warni bunga memang menyenangkan. Sayangnya, proses yang dibutuhkan untuk memiliki taman ideal tersebut cenderung lama dan membutuhkan perawatan konsisten.

Itulah kiranya yang mungkin membuat sebagian orang enggan memiliki taman dan mulai menanam di taman rumah buatannya sendiri. Padahal, Anda pun dapat mulai menanam beberapa tanaman yang cepat memberikan hasil. Setelah melihat hasilnya, mungkin Anda akan tertarik menanam berbagai macam tanaman baru di rumah Anda. Berikut ini jenis-jenis tanaman hias yang akan cepat tumbuh dan berkembang:

Marigold (tagetes)

Bunga ini tumbuh dengan mudahnya. Jika ingin taman Anda penuh warna setelah dua bulan, tanam saja beberapa marigold atau tanaman kecil di tanah. Marigold tersedia dalam beberapa warna, bentuk, dan ukuran.

Soal tanah, marigold dapat ditanam di hampir semua jenis tanah. Anda hanya perlu menyiramnya secara teratur dan pastikan ia mendapat sinar matahari yang cukup.

Palem royal

Cobalah menanam royal palm di taman Anda. Palem jenis ini dapat tumbuh sampai setinggi 50 kaki. Daun-daunnya sendiri dapat tumbuh sampai sepanjang 10 kaki. Sama seperti marigold, palem jenis ini juga dapat tumbuh di hampir semua jenis tanah.

Spider plant

Spider plant dapat ditanam di dalam maupun di luar ruangan. Tumbuhan ini juga dapat ditanam di berbagai jenis tanah. Anda hanya perlu "memberikan" sinar matahari selama tiga sampai empat jam setiap harinya.

Calendula

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.