Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Konsulat Dibom, 2 Warga AS Tewas

Kompas.com - 03/09/2012, 14:05 WIB

PESHAWAR, KOMPAS.com - Dua warga negara Amerika Serikat tewas dalam serangan bunuh diri yang menyasar kendaraan Konsulat AS di Peshawar, Pakistan, Senin (3/9/2012).

Polisi menemukan paspor AS yang setengah terbakar dari sebuah mobil yang rusak berat akibt ledakan bom itu, kata pejabat intelijen Pakistan.

"Ledakan itu menewaskan dua orang Amerika. Ini merupakan gerakan berbahaya dari para teroris - mereka ingin meneror orang asing," kata Mian Iftikhar Hussain, Menteri Informasi untuk Provinsi Khyber Pakhunkhwa, kepada AFP. Dia menambahkan, dua warga AS lainnya terluka dalam peristiwa itu.

"Korban tewas dan terluka berasal dari Konsulat AS. Itu serangan bunuh diri. Pelaku menyasar kendaraan AS," terang Hussain.

Seorang pejabat intelijen membenarkan bahwa mobil Konsulat AS menjadi target. Pejabat lainnya menambahkan, pelaku menabrakkan kendaraannya ke kendaraan AS tersebut.

Kepala kepolisian Peshawar Imtiaz Altaf mengatakan, bom mobil itu berisi hingga 110 kilogram bahan peledak, ditambah sejumlah mortir. Serangan itu juga melukai 19 orang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com