Kompas.com - 31/08/2012, 13:09 WIB
EditorKistyarini

MADRID, KOMPAS.com — Raja Spanyol Juan Carlos I dikenal sebagai sosok yang temperamental. Dalam satu acara, dia menyuruh Presiden Venezuela Hugo Chavez untuk menutup mulut. Meskipun demikian, dia belum pernah menyerang orang secara fisik.

Kini Sang Raja mengejutkan rakyatnya karena memukul sopirnya.

Sebuah video menunjukkan Raja Juan Carlos duduk di kursi penumpang di samping sopir. Dia terlihat marah kepada sopirnya. Terlihat tidak senang dengan tempat parkir yang diambil si sopir, raja itu tampak mengepalkan tangan dan memukul sopirnya.

Juan Carlos kemudian membuka pintu lalu berusaha keras keluar dari mobil itu. Seperti diketahui, dia masih dalam pemulihan pasca-operasi akibat jatuh.

Semua adegan itu terekam kamera televisi jaringan La Sexta, yang kemudian ditayangkan dalam program Al Rojo Vivo.

Ini bukan kali pertama Raja Juan Carlos tertangkap naik pitam. Temperamennya sangat dikenal oleh para wartawan yang mengikutinya. Tegurannya kepada Presiden Hugo Chavez, "Kenapa Anda tidak menutup mulut?", kini menjadi terkenal.

Ketika orang lain meminta kesempatan berbicara, dia bereaksi seperti yang dilakukannya terhadap istrinya, Ratu Sofia, dalam sebuah konferensi pers, beberapa waktu lalu. Waktu itu Juan Carlos memotong bicara Ratu Sofia dan mempermalukan istrinya itu di depan umum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemukulan Raja Juan Carlos terhadap sopirnya menjadi noda baru pada citranya yang sudah tercemar. Sebelum ini, dia meminta maaf karena pergi berburu di Botswana di saat perekonomian Spanyol bermasalah. "Saya minta maaf, saya bersalah dan ini tidak akan terjadi lagi," katanya.

Akhir-akhir ini, Raja Juan Carlos juga sering terjatuh. Terakhir pada 2 Agustus lalu, yang kemudian membawanya ke meja operasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.