Kompas.com - 28/08/2012, 10:38 WIB
EditorEgidius Patnistik

SEOLU, KOMPAS.com - Dua perahu nelayan China yang membawa 34 awak tenggelam, Selasa (28/8/2012), di perairan sekitar 1,8 kilometer dari Pelabuhan Hwasun di Seogwipo, Jeju, Korea Selatan, kata seorang pejabat dari Konsulat China yang ditempatkan di Jeju.

Tiga awak telah diselamatkan dan 31 orang lagi belum ditemukan, kata pejabat tersebut.

Dua kapal nelayan itu, "Yuejiangchengyu" No.91104 dan No.91105, yang berasal dari Kota Weihai di Provinsi Shandong, China Timur, tenggelam sekitar pukul 02.40 waktu setempat akibat terpaan angin kencang dan terjangan gelombang tinggi Topan Bolaven, kata pejabat itu.

Menurut laporan kantor berita resmi Korea Selatan, Yonhap, dua awak kapal melaporkan kecelakaan tersebut ke pemerintah Korea Selatan setelah tiba di pantai. Mereka kemudian dibawa ke satu rumah sakit untuk dirawat. Salah satu dari mereka menderita luka serius dan yang satu lagi mengalami kesulitan bernafas. Anggota awak yang ketiga diselamatkan belakangan.

Saat ini Konsulat China terus mengadakan kontak dengan polisi Korea Selatan dalam upaya pencarian dan pertolongan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X