Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kapal China Tenggelam, 31 Awak Hilang

Kompas.com - 28/08/2012, 10:38 WIB

SEOLU, KOMPAS.com - Dua perahu nelayan China yang membawa 34 awak tenggelam, Selasa (28/8/2012), di perairan sekitar 1,8 kilometer dari Pelabuhan Hwasun di Seogwipo, Jeju, Korea Selatan, kata seorang pejabat dari Konsulat China yang ditempatkan di Jeju.

Tiga awak telah diselamatkan dan 31 orang lagi belum ditemukan, kata pejabat tersebut.

Dua kapal nelayan itu, "Yuejiangchengyu" No.91104 dan No.91105, yang berasal dari Kota Weihai di Provinsi Shandong, China Timur, tenggelam sekitar pukul 02.40 waktu setempat akibat terpaan angin kencang dan terjangan gelombang tinggi Topan Bolaven, kata pejabat itu.

Menurut laporan kantor berita resmi Korea Selatan, Yonhap, dua awak kapal melaporkan kecelakaan tersebut ke pemerintah Korea Selatan setelah tiba di pantai. Mereka kemudian dibawa ke satu rumah sakit untuk dirawat. Salah satu dari mereka menderita luka serius dan yang satu lagi mengalami kesulitan bernafas. Anggota awak yang ketiga diselamatkan belakangan.

Saat ini Konsulat China terus mengadakan kontak dengan polisi Korea Selatan dalam upaya pencarian dan pertolongan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com