Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lantai Berkilau Setelah Lebaran

Kompas.com - 28/08/2012, 10:23 WIB

KOMPAS.com - Berlebaran identik dengan makan bersama keluarga besar. Pilihan makannya tidak tanggung-tanggung, mulai rendang, opor ayam, sambal goreng, sambal bajak, dan pilihan makanan lain yang mengandung banyak lemak, santan, dan berminyak.

Jangan khawatir ada yang menumpahkan makanannya ke lantai rumah Anda! Terutama Anda yang baru saja menjadi tuan rumah untuk acara silaturahim keluarga besar Anda.

Ada beberapa cara mudah membersihkan lantai Anda dari tumpahan minyak. Anda hanya perlu menaburkan garam di atas lantai yang tertumpah minyak. Garam berfungsi menyerap minyak dan mencegah timbulnya noda.

Selain garam, Anda juga dapat menaburi lantai yang terkena minyak tersebut dengan bedak atau tepung maizena. Setelah itu, sikat dan bersihkan dengan kain basah.

Untuk kotoran lain yang membandel, Anda dapat menggunakan compound untuk lantai Anda. Oleskan compound secukupnya pada lantai yang terkena noda kotoran. Setelah itu, gosok dengan kain lembut atau dengan bahan kaos berwarna putih. Ulangi hal ini beberapa kali untuk hasil maksimal.

Penggunaan compound ini juga dapat diaplikasikan pada keramik atau porselen kamar mandi. Nah, kini Anda tak perlu lagi pusing lagi membersihkan rumah setelah Lebaran, kan?

(Sumber: Pustaka Rumah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com