Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Isaac Terus Turunkan Harga Minyak

Kompas.com - 28/08/2012, 08:23 WIB
Ester Meryana

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Pada Senin (27/8/2012) waktu New York atau Selasa pagi, harga minyak mentah turun untuk hari ketiga. Penurunan ini terjadi karena spekulasi bahwa badai tropis Isaac masih berdampak, meskipun sedikit, pada produksi di Teluk Meksiko.

Harga minyak West Texas Intermediate untuk pengantaran Oktober turun 68 sen, atau 0,7 persen, menjadi 95,47 dollar AS per barel, di New York Mercantile Exchange. Harga minyak Brent untuk penetapan Oktober turun 1,33 dollar AS, atau 1,2 persen, menjadi 112,26 dollar AS per barel, di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London.

Menurut keterangan Bureau of Safety and Environmental Enforcement Amerika Serikat, badai Isaac telah menutup 78 persen produksi di Teluk Meksiko. Sebelumnya produksi telah tertutup sebanyak 24 persen. Sekarang, badai tersebut diperkirakan bergerak ke selatan dari New Orleans sebagai badai kategori 1, yang merupakan tingkatan terlemah dalam skala Saffir-Simpson.

"Tampaknya badai Isaac tidak akan menguat, dan sulit untuk mempertahankan rally (kenaikan panjang) dalam menghadapi badai dengan kekuatan seperti itu," sebut John Kilduff, mitra di Again Capital LLC yang berbasis di New York.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com