Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu ABK Kapal Tanker Tewas Terpanggang

Kompas.com - 27/08/2012, 20:59 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU, KOMPAS.com -- Kapal tanker milik Pertamina yang terbakar di perairan Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (27/8/2012) memakan korban jiwa. Satu anak buah kapal (ABK) bernama Boaz dilaporkan tewas akibat menderita luka bakar di sekujur tubuhnya. Sedangkan dua lainnya menderita luka bakar. Korban tewas dan luka bakar kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah Mamuju.

Arief kurniawan, kapten kapal tanker Pertamina yang terbakar menceritakan, kapal bernama Suci Lesmana yang mengangkut 3.000 kiloliter bahan bakar minyak itu berangkat dari Balikpapan menuju Depo Pertamina, Donggala, Sulawesi Tengah. Namun saat memasuki perairan Mamuju pada Senin subuh, tiba-tiba dari bagian kamar mesin terjadi ledakan, disusul terbakarnya ruangan mesin tersebut.

Ledakan itu, lanjut Arief, membuat para kru kapal panik. Arief dan 17 ABK lainnya menyelamatkan diri dengan cara melompat ke laut. Sementara ABK lain salah satunya Boaz terlambat menyelamatkan diri karena saat itu sedang berada di ruang mesin kapal. Boaz terpanggang di ruang mesin kapal.

Jasad Boaz ditemukan tak jauh dari kapal tanker nahas tersebut. Kondisinya mengenaskan dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. Sedang dua ABK lainnya yang identitasnya belum diketahui, menderita luka bakar dan dirawat di RSUD Mamuju.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com