Kompas.com - 27/08/2012, 09:28 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Asia dibuka menguat memfaktorkan penguatan bursa global di akhir pekan lalu dan ekspektasi The Fed akan memutuskan QE3 di Jackson Hole meeting akhir minggu ini. Ini menjadi sentimen positif bagi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan di awal pekan ini, Senin (27/8/2012).

Sentimen positif juga datang dari penguatan harga minyak dunia yang naik 1,3 persen pagi ini ke level 97,4 dollar AS per barrel. Menurut riset Samuel Sekuritas Indonesia, IHSG sendiri hari ini diperkirakan akan dibuka menguat seiring sentimen positif dari bursa regional.

Saham-saham sektor komoditas diperkirakan akan bergerak menguat seiring penguatan harga minyak pagi ini dan reli harga metal dunia dalam sepekan terakhir. Resistance indeks berada di level 4.165. Bursa Eropa dan Amerika Serikat ditutup menguat pada perdagangan akhir pekan lalu memfaktorkan sentimen positif dari rilis data durable goods AS di bulan Juli yang tumbuh 4,2 persen, lebih baik dari ekspektasi. Selain itu, kabar baik datang dari optimisme Uni Eropa yang akan kembali mendukung bail out untuk Yunani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.