Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham Komoditas Siap Ikuti Kenaikan Harga Minyak

Kompas.com - 27/08/2012, 09:28 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Asia dibuka menguat memfaktorkan penguatan bursa global di akhir pekan lalu dan ekspektasi The Fed akan memutuskan QE3 di Jackson Hole meeting akhir minggu ini. Ini menjadi sentimen positif bagi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan di awal pekan ini, Senin (27/8/2012).

Sentimen positif juga datang dari penguatan harga minyak dunia yang naik 1,3 persen pagi ini ke level 97,4 dollar AS per barrel. Menurut riset Samuel Sekuritas Indonesia, IHSG sendiri hari ini diperkirakan akan dibuka menguat seiring sentimen positif dari bursa regional.

Saham-saham sektor komoditas diperkirakan akan bergerak menguat seiring penguatan harga minyak pagi ini dan reli harga metal dunia dalam sepekan terakhir. Resistance indeks berada di level 4.165. Bursa Eropa dan Amerika Serikat ditutup menguat pada perdagangan akhir pekan lalu memfaktorkan sentimen positif dari rilis data durable goods AS di bulan Juli yang tumbuh 4,2 persen, lebih baik dari ekspektasi. Selain itu, kabar baik datang dari optimisme Uni Eropa yang akan kembali mendukung bail out untuk Yunani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com