Kompas.com - 27/08/2012, 09:03 WIB
|
EditorKistyarini

MELBOURNE, KOMPAS.com - Harga minyak naik untuk pertama kali dalam tiga hari seiring dengan kedatangan badai tropis Isaac yang telah mengurangi hampir seperempat produksi minyak di Teluk Meksiko.

Harga minyak West Texas Intermediate untuk pengantaran Oktober naik 92 sen menjadi 97,07 dollar AS per barel, di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange, dan sempat berada di harga 96,88 dollar AS pada Senin (27/8/2012) pukul 09.42 waktu Sydney.

Harga minyak Brent untuk penetapan Oktober juga naik yakni sebesar 61 sen, atau 0,5 persen, menjadi 114,20 dollar AS per barel, di ICE Futures Europe Exchange yang berbasis di London.

Menurut keterangan dari Bureau of Safety and Environmental Enforcement, kemarin, badai Isaac telah menutup sebanyak 24 persen produksi minyak Amerika Serikat, dan 8,2 persen produksi gas dari Teluk.

"Ada kekhawatiran terhadap badai di Teluk Meksiko, tergantung dari treknya," sebut Robin Mills, Kepala Konsultan di Manaar Energy Consulting and Project Management yang berbasis di Dubai, kemarin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.