Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Isaac Dorong Harga Minyak Naik

Kompas.com - 27/08/2012, 09:03 WIB
Ester Meryana

Penulis

MELBOURNE, KOMPAS.com - Harga minyak naik untuk pertama kali dalam tiga hari seiring dengan kedatangan badai tropis Isaac yang telah mengurangi hampir seperempat produksi minyak di Teluk Meksiko.

Harga minyak West Texas Intermediate untuk pengantaran Oktober naik 92 sen menjadi 97,07 dollar AS per barel, di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange, dan sempat berada di harga 96,88 dollar AS pada Senin (27/8/2012) pukul 09.42 waktu Sydney.

Harga minyak Brent untuk penetapan Oktober juga naik yakni sebesar 61 sen, atau 0,5 persen, menjadi 114,20 dollar AS per barel, di ICE Futures Europe Exchange yang berbasis di London.

Menurut keterangan dari Bureau of Safety and Environmental Enforcement, kemarin, badai Isaac telah menutup sebanyak 24 persen produksi minyak Amerika Serikat, dan 8,2 persen produksi gas dari Teluk.

"Ada kekhawatiran terhadap badai di Teluk Meksiko, tergantung dari treknya," sebut Robin Mills, Kepala Konsultan di Manaar Energy Consulting and Project Management yang berbasis di Dubai, kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com