Kompas.com - 24/08/2012, 16:24 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Pengadilan Norwegia memvonis hukuman 21 tahun penjara untuk Anders Behring Breivik. Breivik terbukti bersalah membunuh 77 orang dalam serangan bom dan penembakan setahun silam.

Di Norwegia tidak ada hukuman mati maupun penjara seumur hidup. Ganjaran bui bagi Breivik selama 21 tahun itu adalah yang paling maksimal.

Breivik, tulis Xinhua pada Jumat (24/8/2012), berambisi mengusir warga Muslim dari Eropa. Makanya, pria berusia 33 tahun itu menyiapkan siasat dengan sebuah bom mobil yang meledak dan membunuh 8 orang di kantor pemerintahan Oslo pada 22 Juli 2011.

Pembunuhan berikutnya dilakukan Breivik di Pulau Utoeya saat generasi muda Partai Pekerja tengah melakukan perkemahan. Insiden itu menewaskan 69 orang lantaran penembakan membabi-buta oleh pria yang juga didakwa gila oleh pengadilan Norwegia itu.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X