Kompas.com - 22/08/2012, 07:44 WIB
EditorKistyarini

JERUSALEM, KOMPAS.com — Israel mendesak Mesir untuk membatasi atau memindahkan senjata-senjata berat dan pesawat tempurnya dari Semenanjung Sinai, media lokal melaporkan, Selasa (21/8/2012).

Seperti diberitakan Mesir mengerahkan persenjataan dan pesawat tempurnya dalam beberapa pekan terakhir ini untuk menumpas kelompok teror yang menyerang pos-pos perbatasan Mesir dengan Israel itu.

Israel mengirim pesan itu kepada Pemerintah Mesir melalui Gedung Putih, dengan harapan permintaan itu menjadi lebih berbobot bila melalui Amerika, kata laporan tersebut.

Sumber-sumber keamanan Mesir mengakui bahwa pemerintah mengerahkan angkatan bersenjata, termasuk tank-tank dan kendaraan lapis baja lainnya, peluncur roket dan peralatan lainnya ke Sinai, kata Times of Israel.

Juru bicara kantor Perdana Menteri Israel tidak mengomentari laporan tersebut, ketika ditanyakan oleh Xinhua pada Selasa, dan sumber-sumber departemen luar negeri serta kementerian pertahanan mengatakan, mereka tidak mengetahui berita tersebut.

Sementara para pejabat Israel mendesak Mesir menggunakan tindakan keras untuk melawan gerilyawan, beberapa pejabat di negara itu menyaksikan pengerahan kekuatan militer tersebut dengan kekhawatiran. Sebab, itulah untuk kali pertama Kairo menempatkan militer dalam jumlah besar sejak perang dengan Israel pada 1973.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.